Akting Lagi, Rianti Cartwright Main Film Horor ‘BAYI GAIB’


Sejak kesuksesannya mengisi peran sebagai Aisha dalam film hits AYAT-AYAT CINTA (2007), karier akting Rianti Cartwright seolah belum terlihat ‘meledak’ kembali. Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Rianti bahkan setidaknya cuma tiga kali menjadi pemeran utama. Pada tahun 2017, Rianti hanya tampil di dua film Raja Poker dan sama-sama menjadi peran pendukung yakni sebagai Ratu Wilhelmina dalam KARTINI dan Bulan dalam SURAT CINTA UNTUK STARLA.

 

Langkah berani dilakukan Rianti saat dirinya memilih genre horor sebagai film terbarunya, Berjudul BAYI GAIB, film arahan sutradara Rizal Mantovani ini adalah film horor pertama sepanjang akting Rianti sebagai aktris dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Dalam wawancaranya dengan Detik, perempuan berusia 34 tahun ini mendapatkan tawaran main di BAYI GAIB saat terlibat produksi film BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA (2015).

 

Karena horor yang ditawarkan cukup berbea dengan sentuhan bromance drama, Rianti pun tertarik untuk terlibat. Rizal pun mengakui bahwa BAYI GAIB menampilkan sosok hantu bayi yang berarti berbeda dengan hantu pada umumnya yang kebanyakan adalah perempuan berbaju putih. Diproduseri oeh KK Rheeraj, BAYI GAIB memasang Rianti yang akan berperan sebagai istri dari Ashraf Sinclair. Dikisahkan nanti keluarga kecil mereka harus berusaha melindungi sang buah hati dari gangguan gaib.

 

Sejauh ini  BAYI GAIB sudah memastikan tanggal 15 Februari 2018 sebagai jadwal rilis film. Selain sudah pasti tayang di jaringan bioskop Indonesia, film yang diproduksi MD Pictures dan Dee Company itu juga dipastikan akan tayang di Malaysia.

 

Film Horor Pertama Rianti

 

Ada yang unik mengenai keterlibatan Rianti di film BAYI GAIB. Karena memang istri dariCassanova Alfonso ini adalah sosok yang penakut. Bahkan di awal keterlibatannya, Rianti sempat ragu karena ketakutannya itu membuat dia bahkan tak pernah menonton film horor. Namun ternyata, Rianti kini justru menikmati proses produksi BAYI GAIB dan menganggap bermain film horor jauh lebih menyenangkan.

 

Selain merupakan film horor pertama, dalam BAYI GAIB ini Rianti juga pertama kalinya berperan sebagai seorang ibu yang sudah hamil tua. Meskipun menjadi perempuan yang hamil sembilan bulan dan dalam kehidupan nyata dirinya belum pernah mengandung, Rianti tak kesulitan. “Risetnya nggak terlalu sulit sih. Aku cuma membayangkan aja kalau itu terjadi pada diriku, reaksinya seperti apa. Eksplore karakter dan menguatkan diri saja sih,” paparnya kepada Liputan6.

 

‘BAYI GAIB’ Bukan Remake ‘BAYI AJAIB’

 

Ketika proyek BAYI GAIB ini muncul, banyak yang menduga kalau ini adalah remake dari salah satu film horor populer Indonesia tahun 80-an yakni BAYI AJAIB (1982). Dalam wawancaranya dengan Kompas, Mario Lawalata yang juga terlibat di BAYI GAIB menyebutkan kalau memang awalnya film ini adalah remake dari BAYI AJAIB. Namun karena perubahan dalam alur cerita lebih modern, BAYI GAIB berdiri sendiri sebagai sebuah film horor milenial.

 

Sekedar informasi, kisah dalam BAYI GAIB mengenai seorang perempuan bernama Farah yang diperankan oleh Rianti. Farah tengah mengandung anak pertamanya tetapi selama kehamilan selalu mengalami peristiwa-peristiwa aneh. Farah pun memberitahukan kegelisahannya kepada Rafa sang suami yang diperankan oleh Ashraf. Hanya saja Rafa mengira jika segala keluhan Farah itu tak ubahnya dia sedang mengalami baby blues. Hingga akhirnya anak mereka terlahir secara tak wajar dan korban pun bermunculan, membuat Farah dan Rafa menyadari kalau ada yang tak beres dengan buah hati mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *